Sunday, August 2, 2015

Taman Bermain di bawah Tanah Sedalam 120 Meter

taman bermain dibawah tanah

AlfhaZona - Theme park atau taman bermain seringkali menjadi tujuan untuk para orang tua untuk mengajak anak-anaknya, atau bahkan para remaja yang ingin bermain bersama teman-teman. Taman Bermain di bawah Tanah Sedalam 120 Meter ini terletak di Rumania.


taman bermain dibawah tanah sedalam 120 meter

taman bermain dibawah tanah terletak di Rumania


Dilansir dari designboom, taman bermain yang diberi nama Salina Turda ini tadinya merupakan sebuah tambang garam tua yang terletak di bawah tanah kota Turda, Rumania.

Dimulai sejak tahun 1992, tambang garam tua ini dibuka untuk umum dan telah berubah menjadi taman hiburan dengan museum, mini golf, spa, bahkan danau bawah tanah dengan fasilitas perahu! Serta beragam permainan lainnya.

taman bermain dibawah tanah dulunya merupakan tambang garam

taman bermain dibawah tanah juga memilik danau didalamnya

Untuk mencapai taman bermain ini pengunjung dapat menaiki lift yang sebelumnya pernah digunakan untuk mengangkut garam. Terdapat tiga jenis tambang yang dijadikan taman bermain, ada tambang Terezia yang paling dalam, 120 meter. Diikuti oleh tambang Anton, 108 meter, dan tambang Rudolf, 42 meter.

taman bermain dibawah tanah terdapat 3 bekas tambang

taman bermain dibawah tanah adalah tempat unik

Terdapat permainan paling unik, yaitu roda panorama untuk para pengunjung dapat melihat stalagmite yang telah terbentuk di dalam gua tersebut sejak 1000 tahun yang lalu. Wah, seru sekali ya,  ^^

http://www.dreamersradio.com/lifestyle/article/33765/taman-bermain-ini-berada-di-bawah-tanah-sedalam-120-meter
Comments