Thursday, July 23, 2015

Bukittinggi Kota Wisata - Surganya Ranah Minang

Bukittinggi kota wisata

AlfhaZona - Bukittinggi Kota tempat kelahiran mantan Presiden Bung Hatta ini menyimpan keindahan alam tersendiri. Kota ini sangat menjaga sekali bangunan heritage mereka yang merupakan warisan nenek moyang mereka. Bukit Tinggi juga dikenal memiliki objek wisata yang sampai kepelosok dengan kultur yang khas dengan budaya aslinya Minangkabau. Wisata alam kota Bukittinggi ditopang oleh kehadiran objek bukit-bukit yang mengelilingi Kota. Suasana khas pegunungan dengan udaranya yang sejuk menjadikan Bukittinggi bisa menjadi tempat pelepas stress bagi wisatawan. Hamparan hijau lanskap bukit juga sangat cocok untuk target para penikmat fotografi. Keindahan tersebut bisa disantap mata apabila wisatawan sedang berada di lembah kota.


Untuk menuju kota bukittinggi, disini yang saya jelaskan merupakan akses dari Bandara ke Bukit tinggi. Di bandara ini ada taksi resmi yang mengantar anda ke Bukittinggi dengan charge sekitar Rp250.000, relatif murah jika anda datang berempat atau berlima.  Atau anda bisa juga naik mobil travel, anda harus ke luar bandara, disepanjang jalan banyak menyediakan jasa travel. Biasanya harga per penumpang adalah sekitar Rp30.000. Waktu perjalanan sendiri akan memakan 2 jam perjalanan.
Dibawah ini merupakan destinasi wisata yang saya sarankan untuk anda.

Jam Gadang Bukittinggi

Bukittinggi juga memiliki bangunan dan tempat wisata yang mirip dengan bangunan dan tempat wisata terkenal lain di Dunia. Diantaranya Jam Gadang, Janjang Koto Gadang dan Ngarai Sianok.

Tempat wisata di bukittinggi yang mirip tempat wisata terkenal di dunia 1


  1. Big Ben di INGGRIS = Jam Gadang di BUKITTINGGI
  2. The Great Wall of CHINA = Janjang Koto Gadang Of  BUKITTINGGI
  3. Grand Canyon Of AMERIKA = Ngarai Sianok Of  BUKITTINGGI

Bukan cuma itu saja, Kota Bukittinggi ini sungguh membuat mata saya takjub dan terkagum kagum. Ngapain ke Mancanegara menghabiskan dana puluhan bahkan ratusan juta? toh ternyata di Bukittinggi - Sumatra Barat tepatnya di INDONESIA ini ada..!!

Tempat wisata di bukittinggi yang mirip tempat wisata terkenal di dunia 2


  1. Bermain Rakit di Yangshuo- CHINA = Bermain Rakit di “Tarusan Kamang - AGAM - BUKITTINGGI”
  2. Paralayang di St Gilden-AUSTRIA = Paralayang di Puncak Lawang- AGAM Of BUKITTINGGI
  3. 'Mungsten Bridge' di JERMAN = Jembatan di LEMBAH ANAI- PADANG--BUKITINGGI

So...! Ngapain jauh-jauh keluar negeri, di Indonesia tepatnya Bukittinggi aja ada..!!

Sumber Artikel : 
http://mimpisejuta.blogspot.com/2013/11/travelling-to-padang-and-bukit-tinggi.html
http://www.kaskus.co.id/thread/544b2bffd675d4557c8b456e/bukittinggi-surganya-ranah-minang

Comments